Minggu, 23 Juli 2017

Sony A9 Siap Meluncur di Pasar Indonesia

Kamera Terbaru Sony - Sony melaunching satu camera full frame anyar yang diperuntukkan untuk photografer profesional, yakni A9. Apa keunggulannya? A9 memakai sensor full frame stacked CMOS dengan resolusi 24, 2 megapixel. Di banding A7 II, sensor ini memanglah masih tetap kalah dari sisi resolusi, karna camera itu miliki resolusi 42, 4 megapixel. Tetapi beda narasi bila memperbandingkan kecepatan continous shootingnya.

A9 dapat digunakan memphoto dengan kecepatan 20 fps hingga serta dapat merekam 241 photo RAW atau 362 photo JPEG tanpa ada jeda karena processor BIONZ paling baru. Kecepatan ini dibantu dengan autofokus 693 titik focal plane phase detection. System autofokus ini dapat mengkalkulasi 60 titik tracking AF/AE setiap detiknya, sekian diambil detikINET dari Engadget, Kamis (20/4/2017).

Rentang ISO-nya dari 100 hingga 51. 200 serta dapat ditingkatkan hingga 204. 800. Angka ini belum juga menjangkau rentang ISO yang dapat diraih oleh A7S, tetapi A9 miliki resolusi 2 x lipat lebih tinggi. Viewfindernya berpanel OLED dengan resolusi quad VGA, yang disebut viewfinder paling jelas serta resolusi tertinggi. Sony bahkan juga berani mengklaim electronic viewfinder (EVF) -nya ini dapat memberi semuanya keuntungan memakai EVF, serta bahkan juga tidak dapat disaingi viewfinder optik yang terbagus.

A9 juga jadi camera mirrorless full frame Sony awal yang memiliki monitor sentuh, hingga pemakainya dapat memakai feature touch to focus, yang dimaksud dapat memudahkan kerja beberapa videografer. Dalam bodinya yang kecil, A9 memiliki image stabilization 5 axis dengan juga baterai yang memiliki 2, 2x semakin besar dari A7. Untuk video, A9 dapat merekam video 4K dengan turunkan resolusi sensornya jadi 6K, serta meng-oversample untuk hasilkan rekaman 4K yang lebih berkwalitas.


A9 mulai di jual di Amerika Serikat pada 25 Mei yang akan datang dengan harga USD 4.500 atau hampir menjangkau Rp 60 juta. Terkecuali camera anyar, Sony juga melaunching satu lensa telefoto baru, yakni G Master 100-400mm f/4, 5-5, 6 dengan harga USD 2.500. Meskipun harga kamera terbaru ini cukup mahal, namun cukup sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar