Rabu, 12 Juli 2017

7 Aksesoris Fotografi Wajib Untuk Kamera DSLR dan Mirrorless Anda

Aksesoris Kamera Wajib - Oke, jadi kamu saat ini sudah mempunyai camera SLR baru, menenteng-nenteng SLR dimanapun kamu pergi serta memphoto bermacam object, dari muka beberapa orang disekitaran hingga bakso berlangganan. Bersamaan dengan jam terbang yang bertambah, cepat atau lambat kamu juga akan mulai berfikir untuk menaikkan aksesori photografi untuk lengkapi camera DSLR serta lensa kamu.

Untuk menyeimbangkan dengan isi dompet, butuh untuk kamu untuk membuat prioritas berbelanja aksesori. Jadi, sesungguhnya apa saja aksesoris kamera photografi apa sajakah sich yang paling bermanfaat (dan paling popular) untuk yang memiliki DSLR? tersebut aku pilihkan 7 aksesori untuk kamu :

Tas Camera
Ada bermacam type tas camera di market, tinggal tentukan yang sesuai sama selera : dari backpack, ikat pinggang, sling-slide (menyamping) hingga yang serupa koper. Yang pasti tas camera di sini berperan supaya kita dapat menaruh camera serta lensa yang kita punyai sepanjang melancong dengan aman. Tidak jatuh, aman dari bentrokan serta aman dari air.

Kit Pembersih
Untuk melindungi keadaan eksterior lensa serta camera supaya senantiasa bersih, kamu membutuhkan lap mikrofiber serta cairan pembersih spesial. Terlebih untuk lensa, sebisa-bisanya kamu membuat perlindungan aksesoris lensa kamera dengan filter UV (saksikan filter di bawah), umumnya untuk lensa cukup pakai blower. Kit pembersih dapat dibeli di beberapa toko camera.

Aku tidak merekomendasikan kamu bersihkan sisi interior camera (terlebih sensor), serahkan saja pada ahlinya : umumnya toko camera sediakan service sensor cleaning. Toh umumnya SLR saat ini mempunyai sarana self-cleaning yang cukup handal untuk menyapu debu dari sensor. Bacalah juga langkah mendeteksi ada atau tidaknya kotoran di sensor camera kamu.

Tripod
Tripod, monopod, gorillapod, apa pun peranannya yaitu menolong kamu hasilkan photo yang tajam waktu ambil eksposur long shutter. Dibanding type yang lain, tripod tetap masih paling popular, karna relatif lebih handal serta kuat. Baca 12 argumen mengapa baiknya kamu beli tripod.

Yakinkan kamu beli tripod dengan kekuatan menahan beban yang cukup, kaki-kakinya cukup mudah di memperpanjang (serta diperpendek), mempunyai mekanisme pemasangan serta pelepasan camera yang enak dan mempunyai kepala dengan pergerakan yang fleksibel (aku anjurkan type ball head).

Flash Eksternal
Flash ekternal juga akan dengan mencolok tingkatkan kwalitas photo kamu bila dibanding pada saat kamu memakai flash bawaan yang menempel di camera SLR. Mempunyai power yang jauh semakin besar, kekuatan kontrol yang tambah lebih fleksibel, serta kita dapat mengatur arah pencahayaan yang jatuh ke object dengan lebih gampang. Dengan flash eksternal kamu juga akan dapat hasilkan pencahayaan yang tambah lebih lembut, rata serta cerah dibanding bila memakai flash bawaan.

Filter
Filter yaitu aksesori yang cukup esensial untuk system SLR. Dari bermacam type filter, ada 3 type yang layak kamu pikirkan untuk dibeli : Filter Perlindungan (Filter UV atau Netral) – peranan kenyataannya yaitu membuat perlindungan lensa kamu, filter ini relatif murah hingga kamu juga akan ‘ikhlas’ membuatnya jadi bemper yang dipasang dimuka lensa.

Biarlah filter yang bersentuhan dengan udara kotor-tangan-cipratan air, serta bukanlah lensa yang harga nya dapat berlipat ganda lebih mahal. Meskipun lensa menjadi salah satu aksesoris dengan Daftar Harga Aksesoris Kamera Terbaru dengan harga yang cukup mahal.
Filter Polarisasi atau CPL – merubah langit hingga tampak lebih ‘dalam’, menyingkirkan refleksi di air (atau kaca), supaya pohon-pohon terlihat lebih hijau. Gampangnya ini yaitu seperti kacamata hitam untuk lensa kamu. Baca mengenai peranan serta langkah memakai filter CPL di sini.

Filter ND (Neutral density) serta Grad-ND – kurangi jumlah sinar yang masuk ke camera kamu. Bila kamu menginginkan hasilkan photo air terjun yang terlihat seperti kapas (shutter panjang) sesaat hari masih tetap sangat siang, jadi kamu juga akan membutuhkan Filter ND agar sinar dapat dikurangi (baca lebih jauh mengenai filter ND di sini).

Sesaat filter ND Gradasi (Grad-ND) berperan seperti ND dengan tingkat penggelapan yang berbentuk gradasi (sisi atas lebih gelap serta makin ke bawah makin jelas). Grad-ND begitu bermanfaat waktu kamu juga akan memphoto landscape yang melibatkan langit, karna lain jelas yang begitu mencolok pada langit serta tanah. grad-ND.

Shutter Release
Terkecuali tripod, aksesori penambahan yang juga akan tingkatkan ketajaman hasil photo kamu yaitu shutter release. Dengan shutter release, kita tidaklah perlu memencet tombol shutter di camera, cukup pakai shutter release hingga kamu dapat aktifkan shutter dari jauh. Ya, peranannya serupa remote control TV kamu. Shutter release ada dalam 2 pilihan : kabel serta wireless.

Verikal Grip (VG)
Bila kamu mulai lebih intensif memphoto sesaat camera kamu belum juga mempunyai feature pegangan vertikal dari sononya, belilah vertikal grip penambahan. Terkecuali begitu menolong waktu memphoto dalam tujuan portrait (vertikal), VG juga berperan jadi batere cadangan, hingga tidaklah perlu cemas kehabisan batere waktu asik menjepret.


Meskipun aksesoris kamera cukup banyak, namun beberapa orang yang memang hobi rela mengoleksi aksesoris ini. Baik itu untuk menunjang proses pengambilan gambar maupun hanya untuk pamer bagi mereka yang memiliki uang banyak. Bisa dibilang beberapa aksesoris kamera ini dipatok dengan harga aksesorsi kamera terbaru yang cukup mahal, namun kalo sudah hobi yang akan tetap di beli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar